Jumat, 24 Januari 2014

Pidato Natal

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua,
Yth. Ketua Yayasan SMA Pondok Daun,
Yth. Kepala Sekolah SMA Pondok Daun,
Yth. Dewan Guru dan Staff karyawan SMA Pondok Daun, serta siswa-siswi Pondok Daun yang saya cintai.
  
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus, atas berkat dan karuniaNya kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Pada kesempatan ini, izinkanlah saya untuk membacakan pidato singkat tentang natal yang sesuai dengan tema natal kita, yakni natal yang membawa perubahan bagi bumi kita. Sebelum itu saya juga berterima kasih kepada teman-teman panitia natal serta semua teman-teman yang telah membantu menyiapkan acara natal tahun ini.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Mungkin dalam hatinya bertanya-tanya, apa hubungannya natal dengan bumi. Hubungan natal dengan perubahan bumi, yakni kita sebagai manusia yang telah di ciptakan Allah dan di utus ke dalam dunia adalah untuk menjaga dan memelihara bumi ini. Dari kata menjaga sudah jelas kita diperintahkan untuk merawat, melindungi, dan tidak merusak alam yang telah di ciptakan Allah, dan dari kata memelihara kita diperintahkan untuk membuat bumi kita menjadi lebih indah.
Tetapi seringkali manusia lupa dan lalai dalam menjalankan tugasnya. Bumi yang dulunya indah dan nyaman berubah menjadi bumi yang penuh dengan bencana. Bencana yang terjadi di mana- mana, kekurangan sumber daya alam yang semakin meningkat, kesenjangan sosial yang terjadi akibat sudah tidak nyamannya lagi bumi ini, sakit penyakit yang semakin bertambah, siklus musim yang tidak teratur, flora fauna yang lambat laun semakin punah, dan lain sebagainya. Keadaan ini sangat jauh dari yang semula telah di perintahkan Tuhan.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Marilah bersama-sama kita merayakan natal kali ini dengan membawa perubahan bagi bumi kita, dengan bersahabat denganya, layaknya sebagai sahabat yang saling membutuhkan dan membantu.

Saudara-saudara yang saya hormati,
Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Semoga pidato ini dapat membawa manfaat bagi kita semua. Akhirnya, saya mohon maaf jika terdapat kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati Bapak, Ibu, dan hadirin semuanya.

Terima kasih dan selamat hari Natal.
Tuhan Yesus Memberkati.

Karya William

Tidak ada komentar:

Posting Komentar