Jumat, 24 Januari 2014

Cerpen Natal

Natal Bersama di Kerajaan

Suatu hari di sebuah kerajaan, hiduplah seorang putri yang terbiasa hidup dalam suasana yang penuh kemewahan dan kegembiraan.Akan tetapi,sang putri memiliki sifat yang sombong dan egois, bahkan sang putri tidak ingin keluar dari istananya.
   
Di waktu menjelang malam natal, sang putri sedang berjalan-jalan di halaman istana. Lama- kelamaan sang putri merasa bosan dengan situasi yang ada di istana.  Tiba-tiba sang putri mendengar suara keramaian di luar istana. Dengan rasa penasaran, sang putri akhirnya keluar untuk melihat ada apa dengan suara keramaian tersebut. Ternyata keramaian itu berasal dari rakyatnya yang sedang bergotong-royong mempersiapkan pernak-pernik natal. Kemudian datanglah seorang anak kecil menghampiri sang putri dan mengajaknya untuk membantu menghias pohon natal. Dengan sendirinya sang putri tiba-tiba merasa ingin mengikuti ajakan anak tersebut.
   
Sesampainya disana sang putri melihat rakyatnya sedang berlatih vokal, yaitu lagu natal White Christmas. Selain itu para rakyat juga menghias rumah-rumah dan pohon-pohon natal. Akhirnya sang putri menemukan arti kebersamaan untuk pertama kalinya.
Setelah sang putri sampai di istana, ia memberitahukan kepada sang raja agar mengadakan gotong royong bersama dengan rakyatnya. Sang Raja setuju dengan keinginan sang putri, namun sang ratu yang saat itu sedang duduk di samping sang raja tidak menyetujuinya. Sang putri dengan rasa yang amat sedih kembali menuju ke kamarnya dengan kawalan penjaganya.
   
Sewaktu malam tiba, sang putri berdoa meminta kepada Tuhan Yesus agar keinginannya natal bersama rakyatnya tercapai dan sang ratu dapat menyetujuinya. Dipagi hari tepat satu hari sebelum natal, dengan sangat mengejutkan, sang ratu memanggil sang putri dan menyetujui keinginannya itu. Sang putrid menari dengan sanagt riang sambil menyanyikan lagu Haw Great Is Our God dengan suaranya yang sangat merdu didengar telinga.
   
Tepat dihari natal sang putri mengundang para rakyatnya untuk natal bersama di kerajaan. Sang putri dan seluruh keluarga kerajaan beserta rakyatnya bersukacita bersama dan melupakan perbedaan yang ada. Mereka semua bernyanyi dan menari bersama dengan iringan lagu We Wish You Merry Christmas . 

Karya Ignatius Yudhistira P, Patar Sinaga & William

Tidak ada komentar:

Posting Komentar